7 Cara Smartwatch Meningkatkan Kesehatan Anda

Smartwatch keluar dengan aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan yang memanfaatkan gerakan dan tanda vital Anda untuk membantu Anda melacak – dan mencapai – tujuan kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan teknologi yang dapat dipakai untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran Anda.

Lacak pola tidur Anda

Tidak ada keraguan tentang hubungan bermasalah era modern dengan siklus tidur yang sehat. Apapun alasannya, sulit untuk memutuskan siklus kebiasaan tidur yang buruk begitu Anda mulai. Smartwatch adalah solusi jenius untuk memantau siklus tidur Anda – dan mencari tahu apa yang membuat Anda tidak sehat. Banyak aplikasi pemantauan tidur untuk smartwatch akan memberi Anda saran tentang cara memperbaiki tidur Anda dari waktu ke waktu berdasarkan aktivitas tidur unik Anda, sehingga Anda benar-benar dapat memperbaiki dan mendapatkan sisanya yang Anda butuhkan.

Kontrol asupan kalori Anda

Aplikasi Smartwatch untuk melacak kalori Anda termasuk yang paling populer dikembangkan untuk perangkat, membuat pelacakan tetap nyaman dan tanpa kertas. Bahkan lebih baik lagi, beberapa aplikasi pelacakan kalori dirancang untuk memberi dorongan melalui proses pelacakan dan pujian Anda saat mencapai tujuan asupan Anda. Satu aplikasi bahkan akan menghubungkan Anda dengan teman dan keluarga Anda yang ingin mendorong Anda untuk tetap berada di jalur yang sama!

Menghitung dan melacak langkah Anda

Bahkan smartwatch sederhana pun membual pedometer tech, jadi Anda cenderung mendapatkan fitur ini. Melacak jumlah langkah yang Anda ambil setiap hari adalah cara yang telah terbukti untuk membuat Anda bergerak lebih banyak dan mencapai tingkat aktivitas optimal Anda. Dengan teknologi ini yang bisa dipakai tentu lebih menarik daripada pedometer yang berdiri sendiri, belum lagi kegunaan alat yang melakukan lebih dari sekadar menghitung langkah Anda. Anda akan memiliki sedikit alasan untuk tidak membeli smartwatch daripada yang Anda inginkan dengan perangkat sekali pakai.

Rekam dan selesaikan rute latihan Anda

Mirip dengan melacak langkah Anda, melacak rute yang Anda ambil untuk menjalankan / berjalan / bersepeda / dll. telah ada sejak lama, tapi selalu pada perangkat yang berdiri sendiri atau di smartphone Anda dan dengan demikian mengharuskan Anda membawanya ke sana apakah Anda berencana atau tidak. Baru sekarang, beberapa aplikasi pelacakan rute smartwatch akan melacak rute latihan Anda dan memberi saran untuk alternatif atau yang lebih baik. Sempurna bagi mereka yang membutuhkan perubahan pemandangan sesekali agar mereka termotivasi.

Pantau tekanan darah Anda

Perekaman detak jantung dan langkah yang diambil adalah kemampuan yang mudah dibayangkan, namun tahukah Anda sekarang kita dapat mengukur dan mencatat tekanan darah kita melalui pemakaian yang dapat dipakai? Biasanya pengukuran tekanan darah memerlukan perjalanan ke dokter atau apotek yang dilengkapi dengan baik. Sekarang Anda dapat melacak tekanan darah Anda sendiri, kemampuan penting saat Anda bertambah tua atau untuk orang dengan kondisi terkait tekanan darah tinggi yang ada.

Mengelola stres Anda

Banyak aplikasi manajemen stres untuk smartwatch menggunakan detak jantung dan tanda vital lainnya untuk memantau tingkat stres Anda sepanjang hari. Melacak beberapa tanda vital, pemakai yang dapat dipakai mampu mengatasi pasang surut dan stres Anda dan membantu Anda menentukan titik dari mana tingkat tertinggi berasal. Beberapa aplikasi ini akan memberi Anda tip dan saran tentang bagaimana mengelola stres Anda. Plus, karena sistem pelacakan stres yang terikat pada pergelangan tangan Anda menghilangkan tekanan tambahan untuk mengingat membawa perangkat ke manapun Anda pergi.

Dapatkan pelatih pribadi mini Anda sendiri

Butuh dorongan saat berolahraga? Pelatih pribadi mahal dan tidak dapat diakses oleh semua orang, namun aplikasi pelatih pribadi untuk smartwatch semakin populer, menawarkan dorongan dan pujian selama kerja Anda menyendiri atau saran tentang bagaimana melangkah maju dengan rutinitas Anda. Kembangkan jadwal latihan Anda, dapatkan saran tentang langkah baru untuk dicoba, dan dapatkan umpan balik yang dipersonalisasi agar Anda tetap termotivasi. Apa lagi yang kamu butuhkan?

Leave a reply