Penyembuhan Lewat Suara Alam

Saya baru saja kembali dari liburan dan saya tercengang melihat berapa banyak energi yang saya miliki. Saya keluar di bawah sinar matahari setiap hari dan menghabiskan sebagian besar perjalanan hiking dan berada di luar alam. Sejak berada di rumah, aku mendapati diriku kehilangan suara sungai, dan semua suara binatang yang kudengar setiap hari. Saya pikir bagian dari apa yang begitu santai adalah semua suara alam yang saya dengar setiap hari. Bagaimana jika suara alam itu benar-benar penyembuhan dan bagus untuk tubuh Anda?

Ilmu pengetahuan telah menunjukkan bahwa frekuensi suara di alam sebenarnya bisa memberi makan otak, menyembuhkan tubuh, dan merangsang tingkat kesadaran yang tinggi. Suara bisa digunakan untuk membangkitkan berbagai emosi. Sebagai contoh, ketika Anda pergi bekerja, Anda menginginkan sesuatu yang optimis yang membuat detak jantung Anda berjalan, dan saat Anda tertidur Anda menginginkan sesuatu yang lembut dan menenangkan. Tubuh dan pikiran kita bereaksi berbeda terhadap suara sirene ambulans daripada gelombang laut.

”Suara bisa digunakan untuk membangkitkan berbagai emosi.”

Penelitian menunjukkan bahwa ketika suara digunakan dengan cara yang diarahkan, ini dapat membantu mengurangi stres, menciptakan rasa nyaman, dan meningkatkan penyembuhan. Inilah sebabnya ketika Anda pergi memijat Anda mendengar nyanyian yogi atau Bach bermain di latar belakang. Saya tidak berharap mendengar dubstep di spa karena musik itu tidak menenangkan tubuh Anda.

Getaran Suara

Frekuensi di mana benda secara alami bergetar disebut resonansi. Setiap bagian tubuh kita memiliki resonansi alami itu sendiri yang bisa diubah saat berada dalam tekanan. Mendengarkan suara alam yang menenangkan atau musik telah ditunjukkan untuk membantu merilekskan tubuh.
Pakar Terapi Suara mengatakan bahwa ini adalah alat penting lain dalam proses penyembuhan. Siapa pun yang mengalami stres akibat penyakit, atau dari tekanan sehari-hari bisa mendapatkan terapi suara. Bahkan tidak perlu mangkuk bernyanyi Tibet melainkan pergi tidur siang di luar dan mendengarkan burung bernyanyi. Perawatan kesehatan secara gratis!Sumber : healthtoday.com

Leave a reply