Resolusi Hidup Sehat 2020

Memasuki tahun baru tidak ada salahnya kita membuat resolusi kesehatan untuk hidup yang lebih baik. Dimulai dari hal yang kecil, kebiasan ini dapat membawa perubahan yang besar bagi kesehatan Sahabat KIH.  

Nah berikut adalah cara-cara sederhana yang bisa dilakukan pada tahun 2020!

  • Makan Secara Perlahan

Makan secara perlahan membutuhkan waktu sekitar 20 menit, dengan begitu otak dapat memberi tanda bahwa tubuh sudah merasa kenyang dan membuat kita tidak makan dalam porsi yang berlebihan.

  • Kurangi Konsumsi Saos Kemasan

Orang Indonesia identik menyukai makanan yang pedas ditambah saus botolan sebagai pelengkap. Padahal, konsumsi  saos sambal atau saos tomat secara berlebihan dapat meningkatkan berbagai masalah kesehatan karena tingginya kandungan garam dan gula didalamnya.

  • Cek Fakta Info Kesehatan yang Beredar

Tahun 2019, hoax seputar informasi kesehatan paling banyak beredar setelah isu politik dan agama. Untuk itu, pastikan cek kebenaran dan fakta bila mendapat pesan berantai yang belum tentu benar. Bila perlu, tanyakan dan konsultasikan pada dokter untuk mengetahui kebenarannya.

  • Meditasi

Meditasi merupakan cara untuk menciptakan pikiran yang tenang dan tubuh yang rileks. Mulailah meditasi dengan durasi yang singkat, unduh aplikasi meditasi untuk membantu Anda mengatasi rasa stres dan tertekan.

  • Lebih Banyak Tersenyum dan Tertawa

Tersenyum dan tertawa merupakan cara yang paling sederhana tapi dapat memberikan dampak yang besar bagi kesehatan mental.

Leave a reply