Size Doesn’t Matter, Hardness Does

Bagi Pria, ukuran (size) organ kelaminnya memainkan peranan yang sangat penting, terlebih jika hal tersebut berkaitan dengan kemampuan seksual. Survei di Amerika menemukan hanya 55% laki-laki yang puas dengan ukuran penisnya, padahal secara statistik hanya 15% laki-laki yang mengalami masalah dengan ukuran penis. Catatan yang terdapat dalam Journal of Urology dikatakan, secara umum ukuran penis dalam kondisi normal sekitar 8,8 – 10 cm, dan ketika ereksi, penis berkembang menjadi sekitar 13 – 14.2 cm.

Banyak pria yang tidak memiliki penis dengan ukuran normal kemudian merasa jika dirinya memiliki kelainan di organ kelaminnya. 5-6 pasien yang datang dengan keluhan seksual, diawal cenderung juga mempermasalahkan ukuran kelaminnya yang kecil. Hal inilah yang sering ditemui oleh dokter Spesialis Andrologi KIH Denpasar, dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, S.Ked, M.Biomed, Sp.And.

Fakta berbeda ditemukan pada wanita, size doesn’t matter banyak diamini oleh perempuan. Karena menurut dokter Spesialis Andrologi lulusan Universitas Airlangga, ditemukan 65-85% perempuan tidak mementingkan ukuran organ kelamin laki-laki saat beraktivitas seksual.

Yang sebenarnya sering menjadi masalah adalah problem kekerasan penis yang berkurang atau durasi ereksi yang pendek. Kondisi ini yang sering menimbulkan permasalahan terutama terkait komunikasi seksual. Guna meluruskan hal tersebut, maka diperlukan informasi yang tepat terkait aspek kekerasan dan durasi erekso penis yang cukup. Tentu penis pria harus mampu membesar dan mencapai kekerasan yang optimal untuk bisa melakukan aktifitas seksual atau penetrasi ke dalam vagina. Di dukung juga dengan kemampuan bertahan atau durasi yang cukup selama melakukan hubungan seksual sehingga mampu mencapai orgasme atau kepuasan seksual yang optimal baik pada pria maupun pasangan wanitanya.

Erection Hardness Score- Sumber https://madhatters.me.uk

Apabila sahabat KIH mengalami masalah dengan kekerasan dan durasi ereksi penis ataupun masih bimbang dan bingung terkait ukuran penis yang ideal. Silakan datang memeriksakan diri ke dokter spesialis andrologi terdekat untuk mendapatkan konsultasi dan penanganan yang tepat. Ukuran bukanlah masalah, asalkan mampu berfungsi dengan baik dan tentu saja mengetahui dengan tepat cara menggunakannya #PriaSehatMampuBerdiri

dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, S.Ked, M.Biomed, Sp.And – Dokter Spesialis Andrologi Kasih Ibu Hospital Denpasar
Leave a reply