Senam Lansia & Penyuluhan

Kasih Ibu Hospital Kedonganan menyelenggarakan senam lansia dan penyuluhan kesehatan bertemakan “KEGEMUKAN, KOLESTEROL DAN DIABETES”. Acara dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Desember 2017 yang diikuti oleh 35 orang peserta . Senam Lansia diadakan di Area Parkir Kasih Ibu Kedonganan, Para peserta lansia berasal dari komunitas lansia di daerah Tuban –Badung. Kegiatan olahraga ini merupakan kegiatan rutin para lansia untuk menjaga kesehatan.

Penyuluhan Kesehatan menghadirkan pembicara dr. Made Siswadi Semadi, Sp.PD. Guna lebih menambah pengetahuan peserta tentang gaya hidup yang sehat dan pola makan yang benar, dr. Made Siswadi Semadi, Sp.PD menyampaikan presentasinya mengenai apa yang harus diketahui dan langkah pencegahannya.

Disela acara senam lansia ini, petugas medis Kasih Ibu Hospital Kedonganan juga melakukan pemeriksaan kesehatan berupa cek tensi dan gula darah. Penyuluhan kesehatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian para lansia tentang pentingnya menjaga kesehatan di usia lanjut.

Leave a reply