Pasien yang ingin mengetahui layanan rawat jalan atau poliklinik akan dibantu oleh International Patient Executive (IPE) selama jam operasional poliklinik, yang bervariasi tergantung pada jadwal dokter spesialis. Daftar dokter dan spesialisasi dapat ditemukan di bagian 'Cari Dokter' pada halaman utama kami.

Pendaftaran Masuk Rumah Sakit
Pasien di Rumah Sakit Kasih Ibu akan dihubungi dan diberi informasi mengenai waktu masuk berdasarkan jadwal prosedur yang telah ditentukan. Prosedur yang membutuhkan observasi atau perawatan kurang dari 24 jam akan dikenakan biaya sebagai One Day Care (ODC), dan biaya kamar tidak akan diberlakukan. Biaya kamar dimulai sejak waktu masuk dan berlaku untuk periode 24 jam. Jika pasien berada di RS melebihi 24 jam, pasien akan dikenakan biaya tambahan.
Cara Menghubungi Pendaftaran
Setibanya di rumah sakit, Anda akan diarahkan untuk bertemu dengan International Patient Executive (IPE) yang akan membantu Anda dalam semua urusan administrasi.
Persyaratan Dokumen
- Paspor dengan cap masuk imigrasi (untuk pasien internasional)
- Untuk kasus asuransi, bukti kartu atau polis asuransi kesehatan yang masih berlaku, surat jaminan dari penyedia asuransi (jika ada), perusahaan, atau kedutaan
Setelah pasien memutuskan untuk menggunakan asuransi untuk menanggung biaya medis, mereka perlu memberikan sertifikat/polis asuransi yang valid agar Alarm Centre kami dapat menghubungi penyedia asuransi. Proses konfirmasi dari pihak asuransi biasanya memakan waktu antara 24–72 jam. Kerja sama pasien dalam menghubungi pihak asuransi sebelum datang ke rumah sakit akan sangat mempercepat proses penerbitan surat jaminan. Dalam kasus darurat, Alarm Centre akan meningkatkan upaya untuk memperoleh jaminan dengan lebih cepat. Jika pasien tidak ingin menunggu surat jaminan, mereka dapat membayar biaya medis terlebih dahulu dan mengajukan klaim penggantian kepada pihak asuransi di kemudian hari.
Jam Kunjungan
KIH Denpasar
12.00 - 14.00 dan 18.00 - 20.00 WITA
KIH Kedonganan
12.00 - 14.00 dan 18.00 - 22.00 WITA
KIH Tabanan
11:00-13:00 dan 18:00-21:00 WITA
KIH Saba
12.00 - 14.00 dan 18.00 - 22.00 WITA

Kasih Ibu Hospital memahami tantangan yang dihadapi oleh pasien internasional di negara yang berbeda. Oleh karena itu, International Patient Executive (IPE) kami berperan sebagai konsier untuk membantu semua kebutuhan Anda selama berada di rumah sakit. Tersedia 24 jam sehari, 7 hari seminggu, pasien dapat bertemu langsung, menelepon, atau meninggalkan pesan melalui nomor telepon mereka, dan mereka akan segera menangani setiap kekhawatiran Anda.

Untuk memastikan pasien asal Jepang dan Rusia memahami sepenuhnya semua informasi yang diberikan oleh tenaga medis kami, konsier khusus untuk pasien Jepang dan Rusia akan mendampingi mereka selama kunjungan atau masa perawatan, menciptakan suasana yang akrab dan nyaman.
- Pasien mendapatkan informasi mengenai kesehatan dirinya meliputi hasil pemeriksaan fisik dan penunjang, diagnosis, pengobatan, tindakan, dan prognosis dan pelayanan lain yang diberikan kepada pasien.
- Pasien mendapatkan penjelasan yang memadai mengenai pelayanan kesehatan yang diterima yang diberikan oleh tenaga medis dan tenaga kesehatan dengan penjelasan keterangan yang cukup dan disampaikan secara lengkap dengan bahasa yang mudah dipahami.
- Pasien mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan medis ,standar profesi dan pelayanan yang bermutu sesuai dengan kemampuan pelayanan yan dilakukan oleh tenaga medis dan tenaga kesehatan yang memiliki kompetensi dan kewenangan yang sesuai.
- Pasien dapat menolak atau menyetujui tindakan medis ,kecuali untuk tindakan medis yang diperlukan dalam rangka pencegahan penyakit menular dan penanggulangan KLB atau wabah dilakukan setelah menerima dan memahami informasi mengenai tindakan tersebut secara lengkap dan memadai serta dicatat dalam rekam medis.
- Pasien mendapatkan akses terhadap informasi yang terdapat di dalam rekam medis sebagaimana yang dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
- Pasien dapat meminta pendapat tenaga medis atau tenaga kesehatan lain.
- Pasien mendapatkan hak lain sesuai dengan peraturan perundangan-undangan.
- Pasien mempunyai kewajiban memberikan informasi yang lengkap dan jujur tentang masalah kesehatannya mengenai (data diri pasien, riwayat penyakit, pemeriksaan, tindakan, dan obat yang pernah diterima dan masalah kesehatan pasien yang dirasakan saat diperiksa oleh tenaga medis atau tenaga kesehatan sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan pasien maupun keluarga.
- Pasien mempunyai kewajiban mematuhi nasihat dan petunjuk tenaga medis dan tenaga kesehatan setelah mendapatkan penjelasan secara lengkap dan memadai dari tenaga medis.
- Pasien mempunyai kewajiban mematuhi ketentuan yang berlaku pada fasilitas pelayanan kesehatan yaitu berupa tata tertib yang berlaku di Rumah Sakit.
- Pasien mempunyai kewajiban berupa memberikan imbalan jasa atas pelayanan kesehatan yang diterima merupakan pembayaran atas konsultasi,pemeriksaan tindakan,pengobatan,pelayanan kesehatan lainnya sesuai dengan tarif yang berlaku di rumah sakit.

Makanan Pasien Rawat Inap
Pasien disarankan untuk hanya mengonsumsi makanan yang disediakan oleh rumah sakit sesuai dengan diet yang telah diresepkan guna memastikan perawatan nutrisi yang optimal. Tim ahli gizi kami bekerja sama secara erat dengan tim medis untuk menyiapkan makanan bergizi yang disesuaikan dengan prosedur medis dan kebutuhan kesehatan masing-masing pasien. Rumah sakit kami juga berkomitmen untuk mengakomodasi preferensi diet dan agama, memastikan semua kebutuhan terpenuhi. Mohon ajukan permintaan khusus setidaknya satu (1) hari sebelumnya agar dapat dilakukan pengaturan yang tepat.
Restoran di Rumah Sakit
KIH Denpasar
MM Juice (Lt 1)
Circle K (Lt 1)
KIH Kedonganan
Circle K (Lt 1)
KIH Tabanan
Circle K (Lt 1)
KIH Saba
Coffee Cafe (Lt 1)
M Mart (Lt 1)

